Fenomena Operasi Plastik di Korea Selatan

“mending miskin tapi cantik, daripada kaya tapi jelek”, mungkin itulah pemikiran yang banyak dimiliki oleh wanita-wanita di korea selatan sana. Hal ini berarti bahwa banyak wanita di sana yang menghabiskan uang sampa berjuta-juta hingga akhirnya bangkrut, hanya untuk melakukan operasi plastik.

hal ini tidak bisa dipungkiri, karena menurut fakta dilapangan diperoleh hasil : 80% wanita yang berusia 20 – 30 tahun, pernah melakukan operasi plastik.

lalu bagaimana dengan para artisnya?? apalagi, lebih banyak. sekitar 99% artis di korea pernah melakukan operasi plastik.

Lalu mengapa mereka sampai bersusah payah melakukan operasi plastik segala???

Tentu saja, apa yang mungkin dipikirkan oleh seorang wanita bila, tiap hari selalu dibully (diremehkan dan dijelekkan) oleh para laki-laki karena ke”jelek”kannya. Dan bahkan, kita sendiri sering melihat di sekolah, kadang ada seorang wanita yang setiap hari dikata-katain karena mukanya yang kayak alas penggorengan. hingga para laki-laki pun berkata : “semua tipe wanita bakal gw nikahin,,, kecuali “dia”!.

Hal ini lebih diperparah lagi, karena di korea sendiri, kecantikan atau paras yang elok menjadi kualitas penentu bagi seseorang ingin menjadi model/artis dan bahkan mencari kerja.

oleh karena itu tidaklah aneh bila para remaja di sana banyak yang menginginkan operasi plastik. Dan bahkan bila ibu yang pengertian, mereka malah menyuruh anak gadisnya untuk melakukan operasi plastik. Dan memang, sekitar 30% orang tua di sana melakukan itu.

Dan biasanya operasi plastik sudah dijadikan sebagai “hadiah” kelulusan atau pun ulang tahun yang ke-“17” bagi seorang remaja di sana.

***

Dahulu mungkin operasi plastik dianggap sebagai suatu yang hina (melanggar kodrat). tapi apakah kamu (hai wanita-wanita yang berwajah rupawan..) bisa merasakan penderitaan wanita-wanita yang mukannya pas ke bawah (bukan lagi pas-passan).

ya seperti wanita yang ada dalam film ini (200 ponds beauty)…

Namun, di zaman modern ini, be growth girl !!! (bagi wanita yang berparas cantik) -> jangan mau menang sendiri donk….!!!!!!!!!

budaya operasi plastik memang sudah menjadi budaya di negri korea dan mungkin akan membudaya di dunia.

***

Tapi bagi para laki-laki, ga usah ikut-ikutan yah. nanti cowok-cowok jadi salah sasaran lagi… hihihi. Kan repot juga kalo nanti ada laki2 yang jatuh cinta ama cowo cantik lagi. kan gak etis juga, kalo akhirnya jeruk malah makan jeruk. ^_^

tapi kalo kamu ingin jadi model… yah… boleh dicoba lah.. hehehe

***

Operasi plastik memang menjadi pro dan kontra tersendiri di kalangan masyarakat, namun seperti yang dikutip dari kisah film di atas. “It’s Oke, no problem”. dan bukankah karena itu yang menyebabkan Demam korea bisa melanda dunia saat ini???

*****

HALAMAN UTAMA (HOME)

About mengenalkorea

keindahan negri korea selatan
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Fenomena Operasi Plastik di Korea Selatan

  1. Yeni Bekasi says:

    Astaga!!! yuri dulunya seperti itu??? tidak seperti sekarang ini (Oplas juga onyii?)

  2. Mas Okeh says:

    palsu semua berarti gan😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s